Makna Kitab Kuning Fathul Qorib (Fathul Qarib) Terjemahan

Buku Fiqih Nikah


Jika Anda sudah kebelet nikah, maka tahan dulu sebelum Anda mengetahui ilmu nikah. Anda bisa ngaji dulu bab nikah kepada ustadz atau paling tidak gali ilmunya dengan membaca buku fiqih nikah karangan para ulama.

Ketika Saya browsing tentang buku fiqih khusus bab nikah, Saya akhirnya menemukan beberapa buku yang dijual di toko online. Tapi kalau Anda nggak suka belanja online, silahkan cari saja di toko buku favorit di kota Anda.

Kalau Saya sih mendingan belanja online, soalnya waktu lebih hemat, biaya juga lebih irit. Berikut ini beberapa judul buku tentang nikah yang Saya temukan. Sebelum membeli, cari tahu dulu siapa pengarangnya. Saya sendiri biasanya hanya membeli buku yang pengarangnya para ulama tempo dulu yang keilmuannya bersanad sampai kepada Nabi.

Untuk kali ini Saya hanya menyebutkannya saja dan tugas Anda yang membandinghkan dan memilihnya.

FIKIH KONTEMPORER WANITA DAN PERNIKAHAN 

Buku Fiqih Nikah

Penulis: Muhammad Samih Umar
Penerbit: Aqwam Jembatan Ilmu
Buku cetak edisi hardcover
Tebal buku 590 halaman, 16 x 23,5 cm
Berat 1063 gram
Harga Rp. 115.000,-

Fikih Khitbah dan Nikah
Buku ini didedikasikan untuk pembaca dan menjelaskan hukum yang perlu diketahui seorang wanita. Dan buku ini berisi aturan hukum Islam yang diambil dari Al-Quran, Al-hadits atau argumen lain yang biasa digunakan dalam penerapan hukum Islam.



Penulis : Dr. Muhammad Ra'fat 'Utsman
Penerbit : Tatban
Berat Buku : 250 gr
Harga Rp 34.000

Agar Pernikahan Membawa Berkah


Penerbit : Darul Haq
Berat: 0.1 KG
Ukuran: 10.5 cm x 14.5 cm
Harga : Rp 7.000

Aku Terima Nikahnya


Penerbit : Aqwam Group
Berat: 0.5 KG
Ukuran: 15 x 23 cm
Harga : Rp 95.000

Sebetulnya masih banyak sekali buku fiqih nikah yang terbitan penerbit lain. Saya sendiri biasanya memilih buku fiqih nikah terjemahan dari kitab para ulama salafi seperti Kitab Qurratul 'Uyun.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Kitab Fathul Qorib


Tag : buku fiqih, fiqih nikah
Back To Top